Saturday, March 1, 2014

JKT48 dalam cerita

Gue mau ngebahas tentang fenomena satu-satunya idol grup di Indonesia, JKT48. Why? Karena gue salah satu fansnya. Walaupun bukan kategori wota. Sebenernya gue juga bingung mau posting apaan. Jadi beginilah jadinya. Ngebahas JKT48. Tapi tentang dasar pemahaman aja ya.

JKT48 merupakan sister grup dari AKB48. Mereka tergabung dalam 48Family yang dikelola alias diproduseri oleh Akimoto Yasushi. Mungkin karena semua berakhiran 48 jadi dinamain 48Family. JKT48 satu-satunya idol grup di Indonesia. Karena grup lainnya memakai format girlband.

 

Apa bedanya Girl/Boy Band dengan Idol Grup? Toh nyanyinya sama barengnya.
Boy/Girlband dikemas secara diam-diam. Maksudnya mereka diorbitkan setelah proses latihan yang kita nggak tahu mulai kapan. Tahu-tahu kemasannya udah rapi aja.
Idol Grup dikemas secara terang-terangan. Artinya kita bisa tahu bagaimana proses awal mereka berkarir sampai mereka bersinar seperti bintang. Kita bisa tahu perjuangan mereka mulai dari nol. Dan personil/member dari Idol Grup dituntut untuk multitalenta. Mereka bebas menjadi apa yang mereka impikan. Bukan hanya di dunia tarik suara aja.

Kalo JKT48?
Jelas mereka adalah Idol Grup. Bukan karena personil mereka banyak, tapi karena itu format mereka.

Berapa total jumlah member JKT48? Banyak banget kayak orang mau demo.
Walaupun diembel-embeli nomer 48, jumlah member JKT48 ada sekitar 42 orang. 21 orang masuk ke dalam Team J, 16 orang Team KIII, dan 5 Team Trainee. 

Udah dulu yaa... Itu aja untuk sementara. Entar ditambah-tambah kalo ada info baru.

Bye bye.

No comments:

Seseorang di kepalaku

Jangan, jangan pergi. Enggak, aku harus pergi. Jangan, kalau aku kesana aku bakal jadi bahan omongan. Ayolah enggak bakal ada yang ...